Selasa, 18 November 2008

Indahnya Pengorbanan Bersama UT

Mh...Setiap hari Sabtu atau minggu aku bangun jam 3 Subuh dan itu bukan untuk melaksanakan sholat malam, tapi berjalan menyusuri daerah untuk berjuang mencari nafkah sekaligus pengorbanan untuk mencerdaskan Guru-guru SD yaitu TUTORIAL di UT. Yah walau dalam keadaan kantuk yang teramat sangat namun dibalik itu ada suatu kenangan dan keindahan tersendiri bagi kehidupanku. UT yah itulah perguruan tinggi Negeri yang melakukan proses TUTORIAL saat perkuliahan dimulai. Yang paling berkesan dalam menjalankan tugas ini adalh mengajak Guru-guru SD untuk kembali belajar juga mencari tambahan pengetahuan dibangku kuliah. Kalau melihat sistem yang dijalankan di UT, sebagai salah satu TUTOR di UT saya merasa bangga sekali dengan sistem manajemen yang begitu rapi dan tertata, Namun dibalik kerapihan ternyata tak menjadi cermin bagi Mahasiswanya untuk bisa belajar lebih giat dan mengejar ketertinggalan pengetahuannya. Untuk mata kuliah yang saya ampu MATEMATIKA mahasiswa suka berkilah " Pak saya mah dari SPG gak kenal MATEMATIKA" Aku hanya senyum mengingat omongan tersebut dan ku bergumam kenapa belajar mesti mengenal awal dulu ??? Oh mahasiswa UT Bangkitlah lihatlah UT telah menata dengan begitu sempurna bahkan lebih sempurna dengan perguruan tinggi lainnya .....Moga Manfaat ilmuku yang tyelah sedikit kucipratkan pada Ibu Bapak Guru SD yang aku cintai....Amiiin